Selasa, 22 Februari 2011

Berjuang Layaknya Ikan Salmon

Selalu ada sosok yang menginspirasi.. 
”Hidup penuh perjuangan”

begitu terdengar selalu...

Hidup bukanlah sebuah narasi yang datar dan tenang tetapi ia adalah sebuah dunia yang berombak dan bergelombang, kini kita sedang meniti itu bukan? Meniti di tengah riak dan gelombang untuk mencapai sebuah tujuan, haluan hidup yang disebut... masa depan. Tidak ada hidup tanpa masa depan di dunia ini, itulah sebabnya perjuangan dan kerja keras sangat diperlukan disini.

Belajar dari kisah mereka, teman-temanku. Yang terlahir dengan sebuah perjuangan... Bersakit-sakit dahulu, namun entah kapan bersenang-senangnya. Ahh, andai aku berada di posisi mereka, tentu mungkin aku takkan kuat bertahan.

Menjalani hidup dengan kerja keras, demi sebuah penghidupan, demi sebuah keinginan serta cita-cita. Membuat mereka harus jatuh bangun dalam menjalani segalanya. Mungkin urat malu mereka sudah putus, atau entah berapa ketebalan muka mereka... Sehingga mereka harus melakukan hal yang mungkin tak sewajarnya dilakukan. Semua hanya demi... masa depan. Mereka tetap lakukan itu semua, ”asal tak keluar dari konteks yang ada”, begitu kata temanku.

Coba kita perhatikan ikan salmon, ikan yang cantik dan indah berbadan ramping dan panjang itu merupakan ikan pejuang keras dalam mengarungi kehidupan. Tidak pernah tenang dan nyantai, ia selalu bergerak tidak mengenal batas waktu, hidupnya penuh dengan dinamika. Penuh dengan eksperimen. Berbuat dan berkarya.

Seperti itulah seharusnya kita! Berlayar jauh dan hijrah melintasi wilayah untuk mencari satu kesuksesan. Aku teringat kembali dengan kisah temanku, menjadi anak rantau ternyata tak mudah. Ia harus siap menjadi korban kerasnya Ibu Kota. Berpayah-payah demi mempertahankan hidup. Ingatlah kembali ke ikan salmon, selalu hijrah menentang arus. Tidak pernah berjalan jauh mengikuti irama arus, selalu berjuang menaklukkan arus, hingga sampai pada hulu sungai.

Memang. Tak ada jalan lain, kita harus menjadi manusia pekerja keras. Manusia yang menentang arus, berusaha terus untuk sampai destinasi kehidupan, seperti layaknya ikan salmon.

Lakukan semua itu, tanpa mengenal lelah. Berjuang dan berjuang! Demi semua angan serta impian. Hanya mati yang akan memisahkan perjuangan kita. Yakin, Alloh selalu menilai setiap perjuangan, tidak ada perjuangan yang sia-sia di mata-Nya.

"Bersabar serta berjuanglah terus… Untukmu, jiwa pejuang." ^_^


Sumber : http://deasukata.blogspot.com/2010_10_01_archive.html


Wallahu a’lam bish-shawabi... (hanya Allah yang Mahatahu Kebenarannya)

Semoga Allah s.w.t memberi kekuatan untuk kita amalkan.
Wassalam...

Semoga Bermanfaat
Silahkan SHARE ke rekan anda jika menurut anda notes ini bermanfaat...

Lampirkan sumbernya ya... Syukron

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar