Selasa, 01 Maret 2011

KEUNTUNGAN MENIKAH

Ada artikel menarik dikutip dari Kompas 27 Juli 2010. Kalau manusia itu menganut asas mencari keuntungan sebesar-besarnya, pastinya akan membaca artikel ini. Jelas sekali karena judulnya “keuntungan menikah”.
"Selamat menikmati".

Ada mitos, kalau menikah, maka kebebasan akan berkurang. Tak heran, bila memasuki gerbang pernikahan, maka banyak orang yang dilanda rasa takut, bahkan diserang rasa ragu pada keputusannya. Padahal, menurut survei, menikah itu lebih banyak enaknya, lho. Apa saja keuntungan menikah? Ini dia jawabannya:
  1. Pendapatan meningkat Studi yang dilakukan tim dari Virginia Commonwealth University menunjukkan, penghasilan pria yang sudah menikah rata-rata meningkat 22 persen dibanding ketika masa lajang. Peningkatan ini bisa berasal dari gabungan dengan gaji istri atau sumber tunjangan keluarga yang dikeluarkan perusahaan.
  2. Mempercepat promosi Pria yang sudah menikah mendapatkan kenaikan level dan juga promosi yang lebih cepat dibanding rekan kerja mereka yang masih lajang. Hal tersebut menurut survei yang dilakukan di Amerika tahun 2005 terhadap para pekerja di sana.
  3. Jauh dari masalah Menurut data Departemen Hukum AS, para pelaku kriminal atau kekerasan di sana mayoritas adalah pria lajang.
  4. Bercinta lebih sering Survei yang dilakukan peneliti di Inggris tahun 2006 terhadap responden pria dan wanita di 38 negara menunjukkan, orang yang menikah lebih sering bercinta dan juga lebih puas.
  5. Memperkecil risiko kanker Dalam survei yang dilakukan di Norwegia, pria yang bercerai atau belum pernah menikah memiliki risiko kematian lebih tinggi, hingga 16 persen dibanding rekan yang menikah.
  6. Panjang umur Studi para peneliti dari UCLA menunjukkan, orang yang memiliki tingkat kesehatan prima relatif lebih panjang usia selama 8 tahun periode studi dibanding yang masih lajang.
Sumber: Kompas-27 Juli 2010


HAPPILY MARRIAGE – JOKE
Alkisah ada sepasang suami-istri yang telah menikah lebih dari 60 tahun. Mereka telah berbagi segalanya. Mereka telah berbicara tentang apa saja. Mereka tidak memiliki rahasia, kecuali sebuah kotak sepatu milik sang istri yang disimpan di atas lemari, dan telah meminta kepada si suami untuk tidak pernah membuka atau menanyakannya.

Suatu hari, setelah bertahun-tahun, si istri menderita sakit parah, dan dokter pun mengatakan penyakit itu tidak akan bisa disembuhkan. Sang istri menyadari, sudah tiba saatnya untuk membuka rahasia kecil di dalam kotak sepatu miliknya, kepada suaminya. Ia meminta kepada pasangannya untuk mengambil kotak itu dan membawanya ke sebelah tempat ia berbaring. Ketika sang suami melakukan hal itu, lalu membuka kotak tersebut atas permintaan istrinya, ia menemukan dua buah boneka sulam dan uang sejumlah Rp 25 juta. Sang suami pun menanyakannya.

“Saat menikah dulu, nenek memberi tahu saya tentang rahasia mewujudkan perkawinan yang bahagia,” jelas sang istri.”Dia menyuruh saya menyulam boneka ketika saya merasa marah dan kecewa kepadamu,”ungkapnya. Di dalam kotak hanya terdapat dua buah boneka sulaman, maka berbahagialah hati si suami. Berdasarkan penuturan tersebut, maka istrinya hanya dua kali marah kepadanya selama puluhan tahun hidup berumah tangga.

“Sayangku, saya sudah mengerti tentang boneka sulaman itu, lalu bagaimana tentang uang ini? Dari mana asalnya?” tanya si suami penasaran. Sang istri hanya tersenyum, lalu menjawab,”Oh, itu uang hasil penjualan boneka sulam yang pernah saya bikin,”katanya.

Sang istri pun pergi meninggalkan si suami. Selamanya.

Sumber : http://bobby86.wordpress.com/category/cerita/cerita-hikmah/


Wallahu a’lam bish-shawabi... (hanya Allah yang Mahatahu Kebenarannya)
Catatan ini kami tujukan untuk kami pada khususnya
dan untuk semua pembaca pada umumnya...
Jika terjadi kesalahan dan kekurangan disana-sini dalam catatan ini...
Itu hanyalah dari kami...
dan kepada Allah SWT., kami mohon ampunan...

Semoga Allah SWT. memberi kekuatan untuk kita amalkan... Amin
Wassalam...

Semoga Bermanfaat...
Silahkan COPY atau SHARE ke rekan anda jika menurut Anda note ini bermanfaat...

Lampirkan sumbernya ya... Syukron

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar